Selasa, 24 Februari 2015

its okay lah, throw my tears for something like this

okeeeeeh. malam ini puncaknya. apaan? pestanya? ngawur. puncaknya nangis habis-habisan. kenapaaaa? ciye ada yang nanyain kenapa loh kan jadi terharu *plak*
oke. aku udah sakit seminggu kemarin. tapialhamdulillah kok uda sembuh. terus pas sakit itu masih bisa ke dokter keluarga buat minta rujukan periksa mata, ke rumah sakit UN*SMA buat periksa mata, ke optik INTERN*SIONAL buat pesen kacamata, dan ke dokter keluarga lagi buat minta obat soalnya udah bener-bener KO.
Ceritanya, minku yang lama itu 3,5 sama 4. teyus, kan emang udah burem-burem dikit tuh ya, udah gakelihatan gitu kalo liat tulisan di layar LCD ato papan tulis. nah berarti minku nambah toh, halah paling ya nambah dikit-tapi ya udah termasuk banyak toh ini.
tak disangka-sangka, pas periksa di rumah sakit, minnku naik drastis jadi 8 sama 9! plus silinder masing-masing 2! what the h*ll?! perasaan aku baik-baik aja kok. aku gk sampek yg 'aduh mukamu kok rata sih, ato haduh hidungmu kok dua sih?' enggak! pasti salah pasti salah tuh dokter meriksa mata iniiiiiii
dan dengan innocent dokternya nyuruh aku buat operasi tahun depan. oke aku udah pernah liat high kick 3 yang ada adegan park ha sun operasi mata normal. dan jujur aku mau bir mataku normal lagi mengingat minku sudah semengerikan ini.
akhirnya ke optik buat pesen kacamatanya. berhubung ibuk pegawai negeri yang wajib memakai BPJS dan merelakan ansuransi berkelas yang sebelumnya kami pakai, akhirnya aku hanya bisa memesan kacamata dari optik yang menerima BPJS. salah satunya optik INTERN*SIONAL yang ternyata memang kelewat mahal dibanding optik langgananku sebelumnya.
tentu pasti aku minta diperiksa ulang pas di optik itu karena yaiyalah aku masih syok sama banyaknya nambah minku itu. dan hasilnya turun jadi 6.5 sama 8,5 tanpa silinder. okelah, lumayan turun dan rasanya udah enak kok. teraaanggg, jelasssss. oh I miss my normal eyes huhuhu
kacamatanya jadi katanya 5 hari lagi. padahal ditulisan label nama optiknya ada tulisan 1 JAM SELESEI kan boong banget kan. oke selagi nunggu dan kepotong libur imlek yang jadinya makin lama itu, aku sakit, yap sedih banget ya. udah sakit tetep ada yang marahin pula. kan pingin mati aja rasanya.
dan kacamatanya udah jadi tadi sore dan langsung aku ambil.
JRENG.. JRENG.. JRENG..
gak enak banget! iya tau kalo perlu adaptasi pake kacamata baru yang minnya beda jauh. tapi yaaaaa masak sih, helloooowww, dibandingkan kacamata lama, masih jelasan pake kacamata lama! padahal pas periksa udah pas loh
yang baru rasanya semuanya gerak-gerak. huruf-hurufnya pada nari, benda-benda pada ngejek-ngejek seakan minta ditangkep gitu. kan bahaya kalo di jalan. bisa-bisa aku ngejar-ngejar motor di depanku *plak*
logikanya gini, pake kacamata lama, aku masih bisa baca tulisan normal 30 cm di depan mataku. pake kacamata baru yang minnya lebih banyak malah kabur semua tulisannya gamau dibaca. terus, pake kacamata lama liat tulisan agak jauh dikit masih jelas kok dikit-dikit. pake kacamata baru? buset dahh kayak naruto tulisannya! punya jurus seribu bayangan. ciat ciattt.
padahal harga kacamata ini mahal sekaleeeeeee. mending buat beli hape baru dah mengingat aku kemarin mau beli hape baru tapi uangnya kurang. kayang beli apaan aja uangnya kurang wkwkwkwk
eh ini malah kayak giniii, gak memuaskan bangeet bangeeetttt!
pas ngambil itu udah protes sama masnya, katanya perlu adaptasi mbakkk, iya tau mas tapi kalo jadi tambah gak jelas sama gak enak gini mau gimanaaa. sampek aku ngeliatin kabel-kabel listrik di depan optik dan tanya ke masnya, "mas itu kabelnya emang sebanyak itu ya?" dan masnya menjawab, "iya mbak kabelnya emang banyak" dan aku melihat-lihat sekeling lagi dengan kacamata baru. dan masnya dengan bodohnya tanya, "emang kalo pake yang lama kabelnya ada berapa mbak?" ya plissss deh mas, masak iya aku ngitungin kabel sebanyak itu. aku jawab aja banyak juga tapi gak seaneh ini kelihatannya.
akhirnya kumasukkan kacamata baru dan masih setia dengan kacamata lama yang gagang kanannya sudah patas dan dilem plus disolasi, serta gagang kirinya yang sudah bengkok gak karuan.
terus aku kudu piyeeee????? iki wes mbayar akeh duuuhhhh
akhirnya aku les dulu yang tempatnya emang satu kompleks dengan optik tadi dan mulainya sesi curhatku kepada miss Temmy dan Mr Maksum karena anak-anak lainnya pada gamasuk les. kata miss udah, kesana lagi aja bilang ke orangnya trus pake yang lama dulu aja, yang nyaman. oke dan sesuai saran miss tadi aku mau protes lagi ke orangnya! hidup protes! kata dosen critical reading sih, be a critical person! and i'm critical now hahahaha
dan yang ngelayani saat itu mbak-mbak nyebelin yang cuma bantu-bantuin. mbaknya gamau tau, dan nyuruh aku adaptasi dulu. jangan pake kacamata yang lama. iuhhhh sapa dia nyuruh-nyuruh gue kayak gitu. dan kata mas yang tadi pas aku ngambil kacamata disuruh dicoba dulu seminggu. helloooo, ini gada semenit aja rasanya udah pusing tujuh turunan kok malah seminggu. plis
oke, aku gak ngotot lagilah, terserahlah, soalnya mbaknya bilang pake embel-embel BPJS ke aku. apa sih yang salah sama BPJS? itu wajib pliss, kalo tau asuransiku sebelumnya, pasien VIP nih, enak aja!
terus ya aku gak terima 'dihina' kayak gitu. aku gantian nyolot aja tanya emang bedanya BPJS sama yang biasa apa? katanya kalo BPJS pake dokter. lah noh, resep dokterku 8 sama 9 kok, dan kacamatanya ini gak sesuai sama resep dokternya. kenapa jadi nyalahin resep dokternya dan BPJSnya? orang kayak gitu rasanya pingin gue bacem aja deh!
dan akhirnya aku pulang dengan kacamata lama karena takut nabrak orang di jalan.
di rumah, masih berusaha mencoba kacamata yang baru. buat nulis gak enak, baca gak enak, liat sekeliling muter-muter, buat liat laptop juga makin aduhai amboi gilanya. jadi ini masih pake kacamata yang lama.
terus yang bikin sedih lagi, aku baru tau kalo ayahhku perokok hebat! yah aku tau kalo ayah ngerokok. tapi tadi iseng aja tanya sehari habis berapa batang? pinginnya sih denger jawaban 3 hari sekali, ato sehari satulah. paling banter ya sehari 2, nggak ngelebihin kayak makan sama minum obat yang sehari 3. tapi ternyataaaaa. sebungkus dua hari! oh mennnnn
pasti kan jadi anak yang baik dan sayang sama ayah, walaupun aku agak gak suka ayahku karena beberapa hal, tapi pasti dong kamu ingetin diaa, syok dan oh my God! you're so bad lah apalah. dan ayahku? udahhh, he's not care with his self dan bentak aku buat biarinlah gak usah dipikirrr. dan sontak dadakku sesak, langsung masuk kamar, dan menangis sejadi-jadinya. bahkan pas sholat magrib tadi aku juga nangis. oh God!
okelah, biarin kalo emang dia pengen kayak gitu, biariiiinnnn. aku udah berusaha jadi anak yang baik buat dia meskipun dia gak baik sama anaknya, okeeeee
sekarang harus rajin netesin mata pake propolis aja biar minku cepet berkurang dan menerapkan tips dari miss Temmy agak mengompres mata pake sapu tangan handuk yang sudah frozen dari frezzer. semoga minku berkurang ya Allah, semoga mataku normal lagi ya Allah. dibantu yaa, minta doanya yaa, aslinya takut juga kalo bayangin operasi. takut ukurannya salah kayak ukuran kacamata ini. kalo kacamata kan it's okelah bisa dibenerin walaupun keluar duit lagi. tapi kalo mataku?? oh noooo, naudzubillah :"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar